Dengan Alasan Membuatkan Agama, Penginjil Meminta Jemaatnya Untuk Membelikan Jet Langsung Keempatnya

Posted by Ganas003 on 19.38 in

Apa hasilnya jikalau ada seseorang yang meminta dibelikan pesawat jet? Pasti Bung punya jawabannya sendiri, bukan? Berbicara terkait membelikan pesawat, insiden ini terjadi di Amerika Serikat, seorang penginjil berjulukan Jesse Duplantis meminta jemaatnya untuk membelikan dirinya pesawat Dassault Falcon 7x.


Alasan Duplantis meminta jemaatnya untuk membelikan jet dengan alasan untuk penginjilan, bukan untuk pemakaian pribadi. Jet ini bakal menjadi keempatnya apabila dibelikan. Harganya pun cukup fantastis alasannya dibanderol pada kisaran Rp 750 miliar.


Ia mengaku awalnya ragu perihal pembelian pesawat itu, namun Tuhan menyampaikan kepadanya. “Aku tidak meminta kau membayarnya. Aku meminta engkau meyakininya.”


Sebenarnya di Amerika Serikat sudah biasa untuk pengkhotbah mempunyai pesawat pribadi. Namun, usul Duplantis ini memicu kontroversi. Bahkan dalam rekaman video yang diterbitkan di situsnya, Duplantis menjelaskan, “Anda tahu, saya punya tiga jet yang berbeda dalam kehidupan saya, dan saya memakai mereka dan menghidupkannya untuk Tuhan Yesus Kristus.”


Selain itu laki-laki ini juga berdalih bahwa Yesus meminta orang-orang untuk ‘berangkat ke seluruh dunia dan mengabarkan Injil kepada setiap mahluk, namun bagaimana kita bisa melakukannya?’


“Saya tidak akan hidup terlalu panjang lagi untuk melaksanakan perjalanan dengan mobil, kapal maritim atau kereta api namun saya bisa melakukannya dengan pesawat terbang,” pungkas Duplantis dikutip dari Detik.


Di media umum banyak yang menanggapi usul dari Duplantis, salah satunya dengan mengutip ayat Bibel perihal kedatangan ‘Nabi Palsu’. Sementara yang lainnya menyarankan lebih baik dengan uang sebanyak itu didonasikan terhadap orang tidak bisa daripada untuk membeli sebuah jet pribadi.